Rabu, 21 Desember 2011

Aku cinta Semarangku!

Semarang, kota yang begitu indah dengan berbagai pemandangan dan wisatanya. Secara pribadi, aku menilai kota Semarang ini memiliki potensi besar dalam bersaing dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Dan, sarana dan prasarana di Semarang ini terbilang komplit! Benar sobat,.. mungkin bila kau tinggal disini sobat, kau tak usah ke luar kota karena disini lengkap! Mulai dari  tempat nongkrong, caffe-caffe bila kau ingin hang-out bareng teman geng-mu, atau tempat wisata di semarang seperti Tugu Muda, kau ingin suasana seperti di China? Tenang, ada Sam poo kong. Ingin suasana tenang dan indah bila kau ingin memposting uneg-unegmu di blog? Ada panorama Gombel. kau ingin menguji adrenalin? Oke, disini ada Lawang Sewu, dan masih banyak lagi.. dan ini adalah beberapa wisata di semarang yang pernah ku kunjungi :

wisata pantai
wisata pantai di semarang juga memiliki panorama yang indah, dan di setiap tempatnya juga memiliki kenangan masing-masing..


Pantai maron



 Pantai Marina.

pantai tirang



Wisata Religi
Di semarang, Wisata Religi sangat beragam.. sangat disayangkan bila kau datang ke semarang enggak mampir ke wisata-wisata ini.. jadi sobat, aku rekomendasiin tempat - tempat seperti berikut:

Pagoda Budhhagaya

Masjid Agung Jawa Tengah
masjid besar Kauman


Lawang Sewu
klenteng tay kak sie

klenteng sam poo kong

wisata candi
hey sobat, jangan salah sangka! di Semarang ini ada loh tempat-tempat wisata berupa candi.. mau lihat? kunjungi:


Candi Gedong songo


Candi Tugu


 Wisata Alam
Wisata Alam di Semarang menawarkan banyak pemandangan alam yang INDAH! sobat, kau dijamin bakal betah berlama-lama disini

air tejun kali pancur
Margasatwa Bonbin Semarang

kawasan wisata umbul sidomukti

Wisata Museum
Eits, jangan tinggalkan Semarang dulu sebelum mampir ke Museum-museum nya seperti:

museum Mandala Bhakti


Museum MURI Indonesia


dan masih banyak lagi wisata lainnya


Bisa kau lihat? bila kau telaah lebih dalam, banyak sekali tempat wisata di Semarang ini yang benar-benar menakjubkan.. dan tentunya, setiap tempat memiliki keindahan dan keunggulan dari segi tertentu


Semarang di mataku?
bila bertanya bagaimana kota Semarang dalam kacamataku ini, maka aku menilai kota Semarang ini butuh banyak berbenah. di samping keunggulan yang telah aku bicarakan tadi, sebenarnya masih banyak yang perlu kita telisik lebih dalam lagi. benar sobat, Seperti masalah pembangunan daerah yang belum maksimal hingga masalah yang tentu sudah tidak asing lagi bagi banyak warga Semarang "ROB". ya, masalah ini sebenarnya adalah karena kesadaran kita sobat, kesadaran diri kita untuk membuang sampah tidak pada tempatnya. sederhana tapi bila kita melalaikannya, maka akan terjadi akibat fatal; sampah akan tersumbat dan akhirnya timbullah banjir, banjir menyebabkan lingkungan kotor dan air yang tergenang akan menyebabkan nyamuk berkembang biak hingga akhirnya timbul penyakit demam berdarah.. IT'S A BIG PROBLEM sob!.. bila ini tidak dicegah dari sekarang, maka masa depan Kota kita akan terancam!

---
Sudah 16 Aku tinggal di sini. Tanpa terasa, aku menikmati setiap menit dalam hidupku di Kota tercinta ini. Dengan kehangatan masyarakatnya, dengan suasananya, dengan lingkungannya, dan semuanya. Aku tahu kotaku ini masih perlu banyak berbenah, tapi, untuk menuju sesuatu yang sempurna, bukankah butuh perubahan?

Jadi sobat, ayo, kita sebagai generasi muda, bangun Kota kita tercinta ini dengan semangat, dan Cinta. kita tunjukkan generasi muda bukan hanya "merusak" dan dipandang sebelah mata, tapi kita bisa merubah masa depan menjadi lebih baik. Kita jaga wisata dan jaga Lingkungan kita Di kota Semarang ini sobat :)

akhir kata :AKU CINTA

SEmangat, cinta dan kebersamaan
MAsyarakatnya yang ramah senyum :)
dalam RANGka mewujudkan masa depan yang cerah bersama

1 komentar:

Bagaimana menurutmu?

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search